Open Access Statement
Jurnal Manajemen Pendidikan berkomitmen pada prinsip bahwa semua penelitian harus dapat diakses secara bebas oleh publik dan mendukung praktik penyediaan akses terbuka terhadap hasil-hasil penelitian. Untuk tujuan ini, Jurnal Manajemen Pendidikan menyediakan akses terbuka langsung ke kontennya, memastikan bahwa semua artikel yang diterbitkan dalam jurnal tersedia untuk pembaca di seluruh dunia tanpa biaya langganan atau biaya akses apa pun.
Fitur Utama Kebijakan Akses Terbuka Kami:
- Akses Gratis dan Tanpa Batasan: Semua artikel yang diterbitkan di Jurnal Manajemen Pendidikan tersedia secara gratis untuk umum tanpa biaya. Hal ini memungkinkan penyebaran luas hasil penelitian dan potensi dampak yang lebih besar pada komunitas akademik dan sekitarnya.
- Lisensi Creative Commons: Artikel diterbitkan di bawah Lisensi Atribusi Creative Commons (CC BY), yang mengizinkan penggunaan, distribusi, dan reproduksi tanpa batas dalam media apa pun, asalkan penulis asli dan sumbernya disebutkan.
- Hak Penulis: Penulis mempertahankan hak cipta atas karya mereka dan memberikan hak publikasi pertama kepada Jurnal Manajemen Pendidikan. Penulis didorong untuk memposting karya mereka secara online (misalnya, di repositori institusi atau di situs web mereka) sebelum dan selama proses pengiriman.
- Pengarsipan Jangka Panjang: Jurnal Manajemen Pendidikan memastikan bahwa semua konten yang diterbitkan diarsipkan dan dilestarikan dengan aman untuk jangka panjang dalam berbagai format dan repositori untuk menjaga dari kehilangan.
- Tanpa Masa Embargo: Tidak ada masa embargo yang diterapkan pada artikel yang diterbitkan di Jurnal Manajemen Pendidikan. Semua artikel tersedia segera setelah publikasi.
- Transparansi dan Kepatuhan: Kebijakan akses terbuka kami mematuhi persyaratan akses terbuka dan badan pendanaan utama, memastikan transparansi dan kepatuhan terhadap praktik terbaik dalam penerbitan ilmiah.
Dengan menganut prinsip-prinsip ini, Jurnal Manajemen Pendidikan mempromosikan penyebaran penelitian seluas mungkin, mendorong pertukaran pengetahuan yang lebih besar dan memajukan penemuan ilmiah.








