About the Journal

Jurnal Manajemen Pendidikan merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Magister Administrasi Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Singaperbangsa Karawang. Jurnal ini berfokus pada penyebaran hasil penelitian, kajian konseptual, dan praktik terbaik dalam bidang manajemen serta administrasi pendidikan yang relevan dengan kebutuhan dan perkembangan dunia pendidikan masa kini.

Ruang lingkup jurnal mencakup berbagai isu seperti kepemimpinan pendidikan, kebijakan dan inovasi pendidikan, manajemen lembaga pendidikan, pengembangan sumber daya manusia, serta evaluasi dan perencanaan pendidikan. Melalui penerbitan jurnal ini, diharapkan dapat terbangun komunitas ilmiah yang aktif dalam berbagi gagasan dan solusi strategis untuk meningkatkan mutu pengelolaan pendidikan di tingkat lokal, nasional, maupun global.

Current Issue

Vol. 1 No. 01 (2025): JMP : Journal Manajemen Pendidikan
Published: 2025-10-24

Artikel

View All Issues

Jurnal Manajemen Pendidikan (JMP) merupakan jurnal ilmiah yang diterbitkan oleh Program Studi Magister Administrasi Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Singaperbangsa Karawang (FKIP UNSIKA). Jurnal ini berfokus pada penyebaran hasil penelitian, kajian konseptual, serta praktik terbaik dalam bidang manajemen dan administrasi pendidikan yang relevan dengan kebutuhan serta perkembangan dunia pendidikan masa kini.

Ruang lingkup jurnal mencakup berbagai isu seperti kepemimpinan pendidikan, kebijakan dan inovasi pendidikan, manajemen lembaga pendidikan, pengembangan sumber daya manusia, serta evaluasi dan perencanaan pendidikan. Melalui penerbitan jurnal ini, diharapkan dapat terbangun komunitas ilmiah yang aktif dalam berbagi gagasan dan solusi strategis untuk meningkatkan mutu pengelolaan pendidikan di tingkat lokal, nasional, maupun global.

Jurnal Manajemen Pendidikan (JMP) berkomitmen pada standar akademik dan etika publikasi yang tinggi, serta mendorong kolaborasi interdisipliner untuk mendukung peningkatan berkelanjutan dalam sistem pendidikan. Jurnal ini menerima artikel hasil penelitian empiris, kajian konseptual, maupun studi kasus yang memberikan kontribusi terhadap pengembangan ilmu dan praktik dalam bidang manajemen pendidikan.

Seluruh artikel yang diterbitkan melalui proses tinjauan sejawat (peer-review) dan dipublikasikan dengan prinsip akses terbuka untuk memperluas penyebaran dan aksesibilitas pengetahuan ilmiah. Jurnal ini terbuka bagi para peneliti, praktisi, dan pembuat kebijakan yang berkomitmen untuk meningkatkan kepemimpinan serta tata kelola pendidikan.

Terindeks di