Pendekatan Sentra Bermain Peran Untuk Meningkatkan Kecerdasan Sosial Emosional Anak Usia Dini
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan tentang model pembelajarn sentra khususnya sentra peran bagi anak usia dini dalam meningkatkan kecerdasan emosional Sentra main peran terkondisikan menjadi dua jenis, yaitu bermain peran makro dan bermain peran mikro. Bermain peran makro adalah bermain peran sebenarnya atas apa yang terkondisikan pada bermain peran mikro. Bermain peran mikro adalah bermain peran kecil dengan menggunakan alat alat simbilik yang merupakan keterwakilan dari tema permainan. Bermain peran makro dan bermain peran mikro pada dasarnya adalah kegiatan main yang tidak dapat dipisahkan. Metode yang di gunakan pada penelitian ini adalah penelitian kualitatif melalui tenik wawancara, observasi, dokumentasi dan Forum Group Discusion ( FGD). hasil penelitian ini diharapkan akan memberikan informasi dalam inplementasi model pembelajaran sentra main peran bagi anak usia dini dalam meningkatkan kecerdasan emosional.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
Citation Check
License
Copyright (c) 2021 JoCE (Journal of Community Education)

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.



